Tentunya setiap bunda sangat ingin memiliki anak yang cerdas. Untuk memiliki anak yang cerdas beberapa aspek penting yang bunda perlu terapkan salah satunya adalah dengan memberikan asupan nutrisi penting yang membantu tumbuh kembang saraf si kecil sejak dalam kandungan. Selain itu ada beberapa hal lain juga yang perlu Anda terapkan juga untuk mendapatkan anak cerdas sejak dalam kandungan.

Para ahli turut menyarankan agar para orang tua melakukan rangsangan terhadap otak bayi sebelum proses kelahiran dan hal ini disebutkan akan membawa suatu dampak positif dalam pembentukan sel – sel otaknya. Berikut bagaimana cara yang dapat dilakukan agar anak cerdas sejak dalam kandungan yang penting diterapkan. Cek informasinya dibawah ini!

Cara Agar Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan

Menghindari zat berbahaya bagi tubuh

Menghirup atau menelan zat nephrotoxins yang terdapat didalam asap rokok, mengonsumsi alkohol yang berlebihan atau obat terlarang tentu sangat berbahaya bagi ibu hamil. Jika sebelum kehamilan ibu hamil sering melakukan hal tersebut ada baiknya ketika hamil ibu menghindari zat berbahaya tersebut masuk ke dalam tubuh karena akan sangat berbahaya bagi ibu hamil.

Menghindari makanan berpengawet

Makanan kaleng atau makanan kemasan yang lain memang dapat ditemukan di berbagai toko dengan mudah. Akan tetapi tidak semua makanan tersebut higienis karena sebagian besar makanan kaleng adalah makanan yang mengandung pengawet dan bahkan berbagai zat berbahaya didalamnya. Zat tersebut semisal zat pengawet makanan, MSG, zat pewarna, zat pemanis buatan dan masih banyak lagi. Tentu ini juga bisa mengakibatkan potensi memiliki anak cerdas tidak terwujudkan. Karena itu jika Anda ingin anak cerdas sejak dalam kandungan berikan alam kandungan yang indah dan sehat. Hindari mengonsumsi makanan berpengawet terlalu banyak. Ibu perlu mengutamakan untuk memilih mengonsumsi makanan segar dan alami dibandingkan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung zat berbahaya seperti junk food.

Mengenalkan anggota keluarga

Selain ibu, komunikasi dengan anggota keluarga yang lain juga sangat perlu bagi bayi dalam kandungan. Misalkan saja dengan Anda kenalkan suara ayah, atau suara kakaknya sejak dalam kandungan. Dengan begini bisa jadi terapi pranatal bagi bayi yang membuatnya merasa aman dan sangat dicintai sebelum kelahirannya.

Ajak anak bermain

Mengajak bayi yang masih dalam kandungan untuk bermain merupakan salah satu cara yang sangat efektif dilakukan dalam merangsang tumbuh kembang otak sejak dini. Ibu atau anggota keluarga lainnya dapat memperkenalkan berbagai macam bentuk, warna yang nantinya akan ia jumpai di dunia. Memang terkesan aneh akan tetapi cara ini juga bisa menjadi sebuah cara agar anak cerdas sejak dalam kandungan. Jika ibu menganut agama muslim, cara mengajak anak bermain bisa dilakukan dengan mengajaknya mengaji atau mendengar murratal quran.

Terapi sentuhan

Tak banyak yang sadar bahwa sentuhan yang dilakukan seorang ibu pada perutnya seperti gerakan mengusap perut atau menepuk lembut dan berirama seolah – olah membuat ibu berinteraksi dengan bayi. Bayi memang sangat sensitif dengan sentuhan dan bahkan ia akan mulai bergerak dan menyentuh diri mereka sendiri di alam rahimnya. Ketika bayi sudah cukup berusia lebih dari 6 bulan kebanyakan mereka akan memberikan respon berupa dorongan kaki atau tangan ketika terjadi sentuhan di perut sang ibu.

Jika Anda ingin memiliki anak cerdas sejak dalam kandungan, itulah beberapa cara tepat yang dapat Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

LEAVE A REPLY