Penyakit kanker memang menjadi sebuah penyakit yang sangat mematikan. Apalagi bagi wanita, sudah ada banyak wanita yang terserang penyakit kanker karena itu penyakit yang satu ini perlu dicegah kehadirannya. Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan sebagai tindakan untuk mencegah penyakit kanker salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat mencegah penyakit kanker.

Di bawah ini kami berikan informasi lengkapnya untuk Anda mengenai apa saja makanan ampuh mencegah penyakit kanker yang wajib dikonsumsi. Berikut informasi lengkapnya untuk Anda apa saja makanan yang perlu dikonsumsi dalam tindakan pencegahan penyakit kanker. Cek informasi lengkapnya di bawah ini!

Makanan Ampuh Mencegah Penyakit Kanker

Kedelai

Penderita kanker memang sangat disarankan untuk mengonsumsi kedelai karena kedelai didalamnya mengandung isoflavon yaitu senyawa anti kanker. Akan tetapi kedelai tidak berlaku untuk penderita kanker payudara dan kanker prostat karena penderita kanker prostat sangat tergantung pada hormon sementara kedelai memiliki struktur yang mirip dengan struktur pada hormon.

Kunyit

Makanan ampuh mencegah penyakit kanker yang wajib dikonsumsi selanjutnya adalah kunyit. Kunyit merupakan makanan yang didalamnya mengandung curcumin dimana kandungan ini sangat berfungsi efektif dalam menghambat pertumbuhan kanker. Kunyit juga dapat membantu kinerja obat kanker agar dapat bekerja jauh lebih baik dan lebih optimal.

Wortel

Wortel tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan mata serta sumber vitamin A. Akan tetapi sayuran dengan warna orange cerah ini juga sangat bermanfaat dalam menghambat dan mencegah pertumbuhan sel kanker serviks. Ada baiknya wortel dikonsumsi dengan cara dijus atau direbus yang secara rutin dikonsumsi untuk mencegah resiko penyakit kanker mengintai utamanya penyakit kanker serviks yang banyak mengintai wanita.

Teh hijau

Didalam teh terdapat kandungan senyawa bernama katekin yang mana kandungan senyawa bernama katekin ini dapat membantu menghambat pertumbuhan penyakit kanker. Hal ini juga sejalan dengan sebuah riset yang dilakukan di China yang mengamati bahwa orang yang rajin mengonsumsi teh hijau memiliki kemungkinan yang lebih kecil terhadap kanker dibandingkan mereka yang jarang atau bahkan tidak pernah mengonsumsi teh hijau sama sekali.

Kubis

Buah kubis baik itu kubis hijau, kubis putih, brokoli, bunga kol, selada, kol ungu sebenarnya merupakan musuh utama dari penyakit kanker. Ada berbagai khasiat kubis yang bahkan sudah dikenal sejak zaman hipokrates. Dengan Anda mengonsumsi kubis paling sedikit 5 porsi per minggu tentu telah menjadi bukti bahwa hal ini dapat menurunkan resiko kanker dan menurunkan perkembangan kanker yang telah ada didalam tubuh. Satu hal yang juga penting diperhatikan dalam mengonsumsi kubis adalah tentang cara pengolahannya. Ada baiknya kubis tidak dimasak terlalu matang serta tentu harus dicuci bersih lebih dulu sebelum dimasak.

Bawang putih dan bawang bombay

Bawang putih dan bawang bombay merupakan salah satu sayuran yang sangat ampuh mencegah penyakit kanker menerjang termasuk kanker payudara, kanker paru – paru yang menyerang wanita. Bahkan dikonsumsi secara rutin juga dapat mencegah berbagai penyakit kanker seperti kanker lambung, kanker usus besar, kanker saluran cerna, kanker prostat, dan juga kanker kerongkongan.

Selada

Selada mungkin hanya dikonsumsi ketika makan salad atau sedang makan burger. Bahkan yang lebih parah banyak orang menjadikan selada sebagai hiasan saja tanpa disantap padahal sebenarnya selada punya banyak manfaat untuk mencegah penyakit kanker. Didalamnya terdapat kandungan flavonoid yang dianggap bisa menjadi salah satu nutrisi yang menghambat terjadinya penyakit kanker.

Itulah apa saja makanan ampuh mencegah penyakit kanker yang wajib dikonsumsi. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

LEAVE A REPLY