Tahukah Anda bahwa jambu air memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh? Jambu air merupakan salah satu buah yang memiliki multimanfaat karena kaya akan vitamin A, C, kalsium, serat, niasin, tiamin dan zat besi.

Nah, jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang manfaat mengkonsumsi jambu air untuk kesehatan, berikut di bawah ini ada 6 manfaat yang akan Anda dapatkan dari buah ini.

Mengontrol diabetes

Jika Anda ingin terhindar dari diabetes sebaiknya konsumsilah jambu air ini secara teratur karena kandungan yang ada di dalamnya dapat menjaga kadar gula darah agar tetap terkontrol.

Mengatasi diare dan perut kembung

Selain memiliki kadar air yang cukup tinggi yaitu sekitar 93 persen, jambu air juga mengandung serat yang cukup banyak. Itulah mengapa buah ini dipercaya dapat membantu mengobati diare dan masalah pencernaan lainnya seperti perut kembung.

Membantu mendinginkan tubuh saat cuaca panas

Kadar air yang tinggi pada buah jambu air dapat mencegah terjadinya dehidrasi dan dapat membantu mendingankan suhu tubuh akibat cuaca panas atau saat tubuh sedang demam. Selain itu jika dikonsumsi secara rutin dapat membantu mengurangi resiko terkena stroke.

Melawan infeksi jamur

Menurut penelitian, jambu air mengandung senyawa organik yang dapat membantu tubuh melawan infeksi jamur. Selain itu jambu air juga dapat membunuh mikroba berbahaya dan cacing yang masuk ke dalam tubuh melalui saluran pencernaan.

Mengurangi risiko kanker payudara dan prostat

Jambu air dapat membantu tubuh melawan radikal bebas dan jika dikonsumsi secara teratur dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker seperti kanker prostat yang umum terjadi pada pria dan kanker payudara yang biasa terjadi pada wanita.

Menurunkan kadar kolesterol jahat

Jika Anda ingin menjaga kesehatan jantung dengan mudah sebaiknya konsumsilah jambu air ini secara teratur karena semua nutrisi dan serat yang terdapat pada jambu air dapat membantu membersihkan pembuluh darah dan mengurangi kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh. Dengan begitu pembentukan plak dalam pembuluh darah dapat dicegah sehingga beban kerja jantung lebih ringan dan jantung menjadi lebih sehat. Jika jantung sehat maka Anda akan terhindar dari masalah kesehatan yang berhubungan dengan jantung seperti serangan jantung, stroke dan lainnya.

Itulah enam manfaat jambu air untuk kesehatan yang bisa Anda dapatkan. Jika kesehatan tubuh dapat dijaga dengan cara yang enak dan alami seperti mengkonsumsi jambu air, mengapa harus pilih yang mahal? Jika Anda punya pengalaman menarik saat mengkonsumsi jambu air silakan berbagi dengan menulisnya di kolom komentar dibawah ini.

LEAVE A REPLY